Akibat Luapan Sungai Siluwung, Jalan Baros Kembali Di Rendam Banjir

Suitnews.com, Serang – Jum’at 05 Mei 2017 bertempat di Kp. Pertanian Ds. Baros Kec. Baros sekira jam 16.00 WIB telah terjadi musibah banjir akibat tingginya intensitas​ curah hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan terjadinya meluapnya air sungai siluwung Kp. Siluwung Desa Sukamanah Kec. Baros dan air sungai ciwaka Kp. Pertanian Ds. Baros mengakibatkan air sungai meluap dan mengakibatkan banjir dan naik menggenangi jalan raya Serang Pandeglang.

Musibah banjir akibat meluapnya beberapa aliran sungai siluwung dan sungai ciwaka Baros mengakibatkan 2 (Dua) kemacetan yang cukup panjang dan tersendat di dua titik yaitu Jln Raya Serang Pandeglang KM 11 Baros Kp. Pertanian Baros dan Jalan Raya Serang Pandeglang KM 12 Baros Kp. Siluwung Desa Sukamanah selain itu akibat banjir akibat meluapnya air sungai Ciwaka Kp. Pertanian Desa Baros mengakibatkan Beberapa rumah warga, Mushola ikut tergenang dan situasi sampai saat inipun arus Lalin Serang Pandeglang atau sebaliknya masih terpantau macet akibat meluapnya sungai Siluwung.

Melihat kejadian tersebut anggota Polsek Baros sebanyak kurang lebih 7 personil melakukan pengaturan arus lalin di dua titik juga melakukan evakuasi 2 (dua) kendaraan yang terjebak di Jalan Raya Serang Pandeglang KM. 11 tepatnya di Kp. Kebon jati Desa Kemanisan Kec. Curug Kab. Serang juga melakukan rekayasa jalur atau pengalihan jalur kendaraan dari arah Pandeglang menuju Serang untuk di arahkan ke Kec. petir melalui jalan Kp. Jaha Ds. Baros kec. Baros tepatnya di pertigaan depan Mako Polsek Baros.

Dengan adanya kejadian tersebut terpantau tidak ada korban jiwa hanya menimbulkan kerugian materi dan untuk data korban yang mengalami musibah akibat Banjir tersebut masih melakukan pendataan.

Wilayah terdampak luapan sungai Ciluwung
1. Kp.karang kitri desa baros :
Terdampak 2 kios ambruk an.h.kasman, 1 gazebo terbawa hanyut. 2 unit R4 livina dan agya sempat terseret tapi berhasil ditarik oleh warga, korban jiwa NIHIL.
2. Kp.Mayak RT.23/4 desa baros
Terdampak 1 rumah rusak berat/hanyut semi permanen an.muria 40th korban jiwa NIHIL
2. Kp.siluwung desa sukamanah :
Terdampak : 1 buah pagar KUA rusak ringan/roboh
3. Kp.citaman 005/003 desa tamansari
Terdampak : 2 lokal ruang SDN tamansari, 1 rumah rusak berat/roboh bangunan permanen an.ibu mila 38th, 1 rumah rusak berat/permanen an.suhaemi 80th, 1 rumah rusak ringan/semi permanen (rusak bagian dapur) an.suhro, 1 buah bangunan MCK ponpes rusak berat, tempat penampung air PDAM jebol.
Kondisi warga/pemilik rumah Rusak Berat saat ini mengungsi dirumah tetangga.
Kesimpulan sementara atas saran dari Danramil Baros/Kapten Dadang untuk penanganan dan survey lokasi serta pengerahan bantuan dilakukan besok pagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *