Akibat Kondisi Jalan Rusak, 3 Bayi Terpaksa Dilahirkan Dijalan

Sitnews.com, Pandeglang (30/8) Akibat kondisi jalan yang rusak, 3 warga terpaksa harus melahirkan bayinya di jalan.
Kenyataan pahit itu diantaranya di alami oleh Sukaesih (34) dan khusnul khotimah (25) warga rt 03 Desa Seseupan kecamatan Sukaresmi kabupaten Pandeglang 2017 lalu.
saat itu mereka mau melahirkan bayi mereka yang rencana nya alan dibawa ke puskesmas terdekat dengan Fick up bak terbuka. Namun ditengah perjalanan dengan hempasan jalan yang berlubang dan berbatu serta jarak nya menuju puskesmas yanh cukup jauh, akhirnya mereka harus rela melahirkan bayinya ditengah perjalanan diatas mobil bak terbuka.

Diketahui Desa Seseupan yang berada di ujung selatan wilayah kecamatan sukaresmi memiliki akses jalan yang buruk sepanjang 1,5 km menuju kantor Desa dengan kondisi jalan yang berlubang dan berbatu serta tanah yang labil dan dikelilingi pesawahan yang luas sehingga sangat menyulitkan warga Desa tersebut menjalankan aktifitas mereka.

Menurut pengakuan Suryana,salah satu perangkat Desa memaparkan ” Diperkirakan akibat jalan yang berlubang dan berbatu sehingga 3 warga kami terpaksa harus melahirkan bayi nya dijalan,karena mungkin tak tahan akan goncangan serta hempasan kendaraan yang akan menuju Puskesmas terdekat” jelas nya.

lebih parah nya lagi pada tahun 2016 ada salah seorang warga rt 06 mengalami kejadian yang sama terpaksa bayi nya lahir ditengah sawah. namun naas,bayi tersebut serta ibu nya meninggal akibat minim nya pertolongan ” imbuh nya.

Hal senada disampaikan oleh Sunarto Pramono selaku kepala Desa Seseupan saat ditemui di ruang kerja nya memaparkan

“Sudah berulangkali kami telah menyampaikan proposal permohonan perbaikan jalan dari tingkat kabupaten sampai ke provinsi tapi nyata nya sampai saat ini belum ada tanggapan.harapan kami beserta seluruh warga Desa Seseupan sangat menginginkan ada nya perbaikan jalan agar semoga tidak terjadi hal yang serupa dikemudian hari serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga Desa kami” pungkas nya penuh harap. (yona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *