Ajak Masyarakat Melek Politik, KPU Jakarta Selatan Sosialisasikan Pemilu Berbasis Keluarga

Suitnews.com, Jakarta – Hiruk pikuk serta gemuruh Pemilihan Umum 2019 yang akan datang saat ini sudah sangat menggaung ditelinga kita, para pasukan tim sukses dari berbagai partai politik dan calon legislatif telah memainkan perannya sejak dini. Sungguh miris rasanya jika arus bawah masyarakat tidak memahami perihal tentang dunia pemilu yang sejak lama telah mereka lalui, sehingga tidak sedikit suara mereka yang hanya dirauk demi kepentingan kekuasaan belaka.

Muhammad Arief Fathoni atau yang biasa disapa Fathoni anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Pancoran dalam sambutan nya menyampaikan bahwa diundang nya ibu-ibu PKK se-kecamatan Pancoran ini diharapkan mampu mensosialisakan tahap-tahap Pemilu dan ke-ilmuan nya dikalangan arus bawah masyarakat, baik kepada internal keluarga maupun ke berbagai kumpulannya.

Tak hanya itu, dalam acara sosialisasi pemilu 2019 berbasis keluarga ini Fahmi Dzikrillah Komisioner KPU Jakarta Selatan menyampaikan bahwa “Agenda ini bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang sistem ke-pemiluan yang berlangsung di Negara ini, agar kedepan masyarakat dapat memahami dan melek tentang dunia politik”. Agenda sosialisasi ini berjalan lancar dan sangat interaktif, terhilat antusias peserta banyak melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya tidak diketahui kemudian menjadi ilmu baru bagi mereka.
(Wildan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *