“4 Kunci Sukses” Tema Bukber Supervisor Dengan Anak Yatim Peserta PKH

Suitnews.com, Serang – Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah di manfaatkan banyak orang untuk meraih pahala dengan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak anak yatim. Termasuk Supervisor pekerja sosial Kab. Pandeglang dan Kota Serang yang mengadakan acara buka bersama sekaligus pemberian santunan dan bingkisan yang di himpun dari para donatur. Namun ada yang berbeda dengan acara bukber lainya kali ini supervisor pekerja sosial memanfaatkan acara ini untuk memberikan FDS ala anak-anak yatim yang mayoritas peserta PKH, materi pertemuan itu tentang motivasi sukses di masa depan.

Acara bekerja sama dengan yayasan insan negeri sejahtera di hadiri 50 anak-anak yatim piatu yang mayoritas adalah anak-anak peserta PKH di Kec Kasemen Kota Serang. Acara yang di mulai dari pukul 16.00 itu mengambil tema “4 kunci sukses anak di masa depan” dengan tujuan membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar dan meraih mimpi mereka. 4 kunci sukses yang di jelaskan pekerja sosial kepada peserta adalah : memiliki impian,fokus belajar, lebih banyak membaca dan pantang menyerah.

Acara di kemas dengan metode ceramah dan diskusi selain anak-anak yatim piatu penyelenggara melibatkan pemuda dan tokoh agama setempat. Untuk membangkitkan suasana peserta di ajak nonton film motivasi : menyaksikan perjalanan sepakbola cristian ronaldo sehingga bisa menjadi bintang dunia. Dan di akhir materi peserta yang mayoritas duduk di kelas SD dan SMP itu menuliskan mimpi-mimpi mereka di kertas metaplan. Hasil tulisan tentang impian anak-anak di dominasi impian mereka menjadi pengusaha.

” acara ini sangat bagus untuk anak-anak. mereka sangat membutuhkan arahan agar mereka semangat belajar” komentar ustad kurtubi tokoh agama setempat.

Muhamad silmi supervisor pekerja sosial kota serang sangat antusias membangkitkan semangat peserta dengan yel-yel dan permainan.
” Mudah-mudahan acara ini terus berlanjut meski bukan bulan ramadhan” ujarnya.

(Red/sukma sandi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *