Home » Halaman Redaksi » 396 Orang peserta seleksi SDM PKH di Banten Ikuti Ujian kompetensi Bidang dan Psikotest

396 Orang peserta seleksi SDM PKH di Banten Ikuti Ujian kompetensi Bidang dan Psikotest

Suitnews.com, Serang – sebagaimana di ketahui sebelumnya, melalui pengumuman nomor :11/LJS.JSk.TU.PANSEL/11/2017 tentang penetapan lokasi ujian kompetensi bidang dan psikotest seleksi SDM Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2017. Hari ini (12/11) para peserta seleksi SDM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2017 Provinsi Banten mengikuti ujian kompetensi bidang dan psikotest sesuai dengan lokasi ujian yang telah ditentukan. Adapun untuk mengikuti ujian ini para peserta diwajibkan membawa dan menyerahkan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan domisili dari kecamatan, serta foto kopi ijasah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir kepada petugas pengawas panitia seleksi.
Pada kesempatan ini hadir Sunardi, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Banten yang mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten.
Dalam sambutannya Sunardi mengatakan bahwa peserta yang mengikuti seleksi SDM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2017 di Provinsi Banten sebanyak 396 orang, dari 396 orang tersebut dibagi menjadi dua tempat di Tangerang diikuti 169 orang dan di serang diikuti 207 orang.

“Pelaksanaan seleksi SDM PKH di Provinsi Banten yang di ikuti 396 orang di bagi menjadi dua tempat, sebanyak 169 orang bertempat di Tangerang dan 207 orang bertempat disini (Red: Serang)” Katanya

Selanjutnya Sunardi juga mengatakan bahwa di Provinsi Banten sudah ada Program Reflikasi PKH yaitu Program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) dengan jumlah sasaran di tahun 2017 sebanyak 48.150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Provinsi Banten juga sudah membuat program reflikasi PKH yaitu Jamsosratu dengan jumlah sasaran di tahun 2017 ini sebanyak 48.150 KPM” Lanjutnya.

Sunardi juga berpesan kepada calon pendamping PKH jika nanti lolos seleksi agar pendamping serius dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, selain itu dia juga berpesan agar masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH tidak tumpang tindih dengan Penerima Jamsosratu.

“Jika lolos menjadi Pendamping PKH, agar serius dalam menjalankan tugas dan kewajinbannya, serta masyarakat yang mendapatkan PKH jangan mendapatkan Jamsosratu” Tandasnya.

Di tempat yang sama, Nursoleh Ketua Tim Seleksi SDM PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai tahun 2017 dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah pendaftar SDM PKH se Indonesia sebanyak 263.493 orang dan yang lulus administrasi sebanyak 34.140 orang, dan yang lulus administrasi berhak mengikuti tes selanjutnya yang dilaksanakan serentak se Indonesia pada hari minggu tanggal 12 November 2017, kecuali Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Nusa Tenggara Timur.

“dari pendaftar SDM PKH sebanyak 263.493 orang yang lulus administrasi sebanyak 34.140 orang, berhak mengikuti tes selanjutnya yang dilaksanakan serentak hari ini (red : 12 November 2017) kecuali Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan NTT” ucapnya

Nursoleh juga mengatakan bahwa Peserta yang lulus tes akan di umumkan pada tanggal 1 Desember 2017 mendatang. (Pan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *