Home » Daerah » Pandeglang » 29 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Sudah Bentuk TPID

29 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Sudah Bentuk TPID

suitnews.com, Pandeglang – Program inovasi pembangunan Desa yang digagas oleh Dirjend P3MD Kementrian desa PDTT yang belakangan ini gencar di lakukan P3MD dan pemerintah daerah Pandeglang dimasing-masing wilayah mendapat respon positif stekholders desa, hal ini terlihat dari kehadiran pertemuan musyawarah antar desa (MAD) dimasing-masing kecamatan yang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

Antusias masyarakat desa mengikuti sosialisasi dan pembentukan TPID sangat berpengaruh suksesnya pelaksanaan MAD pembentukan TPID, Dari 32 kecamatan yang menjadi sasaran program P3MD Pandeglang, sudah 29 Kecamatan terbentuk Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) ditingkat kecamatan sejak PID disosialisasikan pada bulan oktober 2017.

Koordinator P3MD Pandeglang H. Muhidin A Kodir saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukurnya karena berkat koordinasi dan komunikasi pendamping desa di masing-masing kecamatan kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan TPID bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, berkat intensitas komunikasi dan koordinasi pendamping Desa dengan masing-masing kecamatan dipandeglang kegiatan sosialisasi dan pembentukan PID berjalan dengan lancar, meski belum ada dana operasional masing-masing Kecamatan mampu memfasilitasi MAD dengan baik” ungkapnya pada suitnews.com, selasa (31/10)

H. Muhidin juga berharap Tim Pelaksana Inovasi Desa yang sudah dibentuk dapat berjalan efektif dan memberi kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat serta bisa menambah semangat laju percepatan pembangunan di desa.

“Program ini diharapkan dapat berjalan efektif dan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di desa, sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah dari pengelolaan Dana Desa ini dapat tercapai dan semoga dengan terbentuknya TPID ini juga bisa menambah spirit laju percepatan pembangunan Desa Maju, mandiri dan Sejahtera bersama stekholders desa lainnya” pungkasnya (red/pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *