24 Mei 2017 Dinsos Provinsi Banten Akan Hibur Anak PMKS

Suitnews.com, Serang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak khususnya bagi penyandang masalah kesejahteraan dan sosial (PMKS) yang ada di Kota Serang, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, akan menghibur sebanyak 200 anak-anak dengan berbagai macam permainan, pada Rabu 24 Mei 2017 lusa.

“Sekitar 200 anak-anak PMKS yang ada di Kota Serang akan dihibur pada Rabu lusa. Untuk pesertanya kita Koordinasi dengan Dinsos Kota Serang. Acara ini merupakan program One Day For Children. Hiburan itu kami akan menyediakan berbagai permainan salah satunya seperti mandi bola dan lainnya,” kata Pelaksana Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) pada Dinsos Banten, Budi Darma.

Sebelum anak-anak PMKS bermain dengan alat berbagai permainan, sambungnya, akan diawali dengan pelepasan balon. Jelas Budi Darma, pelepasan balon sebagai simbol mencerminkan suara anak Banten yang dilepas baik anak dari orangtua yang mampu atau dari orangtua yang tidak mampu.

“Jadi lebih jelasnya, baik anak dari orang tua yang kaya maupun anak tidak mampu atau PMKS untuk bisa mendapatkan hak yang sama. Ini juga sebagai kesadaran kolektif masyarakat, bahwa setiap anak berlatar belakang apapun mempunyai hak dan kesempatan atau masa depan yang lebih baik,”paparnya.

“Setelah pelepasan balon, anak-anak di persilahkan bermain sepuasnya dan juga di bacakan dongeng. Kemudian makan-makan dan berikan untuk uang saku, dan pulang. Kegiatan ini didanai berasal dari APBN Tahun 2017,”tambah Budi Darma.

Direncanakan, tuturnya, pada One Day For Children akan dihadiri dari Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Rehabilitas Sosial (Resos) dan Anak, kemudian Gubernur atau Wakil Gubernur Banten. “Mudah-mudahan acaranya berjalan lancar,”tutup Budi Darma.(snc)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *